Programmatic Advertising, Inovasi Periklanan yang Menjanjikan

Berbagai inovasi dan teknologi terus hadir di era digital saat ini sehingga memudahkan penggunanya. Tidak terkecuali di dunia periklanan digital. Salah satu inovasi tersebut yakni programmatic advertising. Tren programmatic advertising yang terus berkembang ini memiliki pengaruh besar pagi kemajuan perindustrian di Indonesia khususnya, dan dunia umumnya.

Programmatic advertising adalah iklan terprogram yang memberikan efisiensi tinggi bagi para buyer dan publisher di seluruh dunia

Mengenal Programmatic Advertising

Mayoritas bisnis di Indonesia menempatkan usaha mereka menggunakan periklanan digital. Programmatic advertising sendiri adalah iklan terprogram yang memberikan efisiensi tinggi bagi para buyer dan publisher di seluruh dunia dengan menggunakan kecanggihan artificial intelligence (AI) dalam menargetkan audiens yang lebih spesifik. 

Programmatic Advertising merupakan metode dalam beriklan dengan menggunakan kolom space yang telah disediakan oleh publisher, contohnya banner space, iklan baris dan sebagainya. Dengan adanya programmatic adsvertising ini dapat menjembatani antara publisher dan advertiser.

Tentang DigiAds

Salah satu jaringan periklanan yang menggunakan programmatic advertising yaitu DigiAds. DigiAds atau juga biasa disebut Telkomsel DigiAds, merupakan platform periklanan digital dari Telkomsel yang berfokus pada optimasi dalam marketing baik dalam digital maupun mobile. DigiAds ini sudah berdiri sejak 2013 dan memiliki empat produk utama yaitu Messaging, Display, Rewards, dan Banking. 

Telkomsel memiliki value dalam layanannya secara lengkap, fleksibel, inovatif, dan terintegrasi sehingga periklanan dan pemasaran digital dapat berjalan dengan optimal dan memberikan hasil yang terbaik.

Perkembangan ekosistem digital terus bertumbuh seiring tahun, ditambah dengan hadirnya pandemi yang menyebabkan adanya peralihan menjadi serba daring ini menjadi faktornya. Adanya perubahan dan tentu saja berakibat pada perubahan pola perilaku menjadi concern utama dalam iklan digital.

Untuk melihat pola perilaku ini juga membutuhkan serangkaian trial and errors, sehingga pengalaman dalam bidang ini menjadi nilai plus. 

Programmatic advertising dari Telkomsel ini membantu para pengiklan atau dari pemilik bisnis untuk dapat memasarkan produknya lebih luas dan pada lebih dari 160 juta pelanggan. Keunggulan dalam layanan juga dapat dibuktikan melalui portofolio sebelumnya dalam meningkatkan trafik, awarenessi, hingga penjualan dalam periklanan ini. 

Sehingga, segmen business to business pada sektor programmatic advertising ini bukan hanya membantu dalam pertumbuhan bisnis namun juga sekaligus memperkuat ekosistem digital marketing di Indonesia.

Fitur Menarik dari DigiAds

Terdapat 4 fitur produk dari DigiAds, yaitu:
  1. Messaging, Bekerja dengan cara menjangkau pelanggan melalui pesan iklan dalam bentuk teks, suara, maupun gambar.
  2. Display, Bekerja dengan menarik konsumen dengan gambar untuk layanan atau hal-hal yang ditawarkan pengiklan.
  3. Reward, Fitur ini bekerja dengan menarik, menjaga, dan terdapat proses interaksi dengan pelanggan melalui program hadiah.
  4. Programmatic, Menghubungkan pengiklan melalui demand side platform dengan inventaris afiliasi Telkomsel dengan cara direct sales private marketplace, dan juga real time bidding.

Keunggulan Layanan DigiAds

Setelah mengetahui layanan dan mengetahui track record, tentunya pengiklan atau pemilik bisnis menginginkan keunggulan dari layanan itu sendiri untuk hasil yang maksimal. Keunggulan dalam mempercayakan periklanan pada DigiAds ini yaitu:
  • Memfasilitasi bagi pemilik bisnis untuk mengirimkan pesan promosi pada 160 juta pelanggan Telkomsel yang disesuaikan dengan kebutuhan dengan jangkauan wilayah 98% di Indonesia.
  • Memberikan solusi pada pengiriman pesan promosi dengan tepat sasaran sesuai profil target pelanggan yang akan dituju seperti usia, jenis kelamin, lokasi, dan jenis gawai.
  • Memberikan tingkat efektivitas yang measurable atau dapat diukur sesuai dengan budget.
  • Layanan digital advertising yang ditawarkan dari DigiAds ini terintegerasi dengan layanan digital Telkomsel seperti MAX Stream, Langit Musik, LinkAja, dan MyTelkomsel.
  • Keamanan data dan hasil analisis yang terjaga dan dipastikan aman.
  • Terdapatnya akses open dashboard dari awal berjalan hingga akhir penayangan iklan serta dapat dipertanggungjawabkan.

Terdapat beragam sektor industri periklanan yang disediakan oleh DigiAds yaitu banking, education, lifestyle, travel, retail, marketplace, online travel agency, hingga transportation. Goals yang dituju juga dibedakan sesuai dengan kebutuhan seperti awareness, app installation, conversion, engagement, insight data, atau traffic.

Programmatic Advertising dari DigiAds juga telah berhasil mendapatan perhargaan dalam MMA Smarties Indonesia Award pada 2017 dengan kategori Brand Awareness Award (Bronze Winner), Messaging Award (Silver Winner), dan Innovation Award (Silver Winner). 

Dari keunggulan dan kualitas layanan di atas, DigiAds dapat menjadi partner dan solusi terhadap periklanan digital yang bagus untuk branding dari bisnis itu sendiri. Kunjungi website dari DigiAds untuk melihat layanan dan mempertimbangkan pilihan untuk kebutuhan iklan digital Anda.

0 Comments

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...