22 January, 2019

author photo
Loading...
Loading...
gurudikdasmen.com - Berdasarkan keputusan Badan Standar Nasional Pendidikan tentang kisi-kisi ujian sekolah berstandar nasional tahun pelajaran 2018/2019 dengan Nomor : 0297/SKEP/BSNP/XI/2018 yang ditetapkan di Jakarta pada tanggal 28 November 2018 memutuskan bahwa merujuk pada Peraturan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Nomor 4 Tahun 2018 tentang Penilain Hasil Belajar oleh Satuan Pendidikan dan Penilaain Hasil Belajar oleh Pemerintah perlu menetapkan Kisi-kisi Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) Tahun Pelajaran 2018/2019 sebagai acuan pengembangan dan perakitan naskah soal ujian.

Kisi-Kisi USBN Tahun 2019
Kisi-Kisi USBN Tahun 2019

Kisi-kisi USBN tahun 2019 tersebut memuat level kognitif dan lingkup materi mata pelajaran pada jenjang dan jenis pendidikan.


Hal-hal yang harus dihindari dalam pengembangan dan perakitan Kisi-kisi USBN Tahun 2019

Dalam pengembangan dan perakitan butir soal berdasarkan Kisi-kisi USBN tahun 2019 harus menghindari hal-hal berikut:
  1. Isyu yang terkait khilafiah dan/atau perbedaan pandangan mazhab, aliran, dan sekte keagamaan terutama pada mata pelajaran pendidikan agama; dan
  2. Plagiarisme termasuk penggunaan soal yang pernah beredar atau digunakan.

Dengan adanya kisi-kisi USBN tahun 2019 untuk semua jenjang pendidikan ini, diharapkan para guru di masing-masing satuan pendidikan dapat melakukan perencanaan ketuntasan pembelajaran untuk persiapan ujian. Sebagai bahan acuan pembuatan kisi-kisi USBN tahun 2019 tersebut dapat anda unduh selengkapnya pada link dibawah ini:

Loading...

Postingan ini memiliki : 0 comments

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

Artikel selanjutnya Postingan selanjutnya
Artikel sebelumnya Postingan sebelumnya