Tips Memilih Gamis Brokat bagi Wanita Muslimah

Bagi wanita muslimah, gamis dapat dijadikan pilihan berbusana untuk menghadiri berbagai kegiatan. Pada acara tertentu, agar tampil lebih mewah namun tetap terlihat santun dapat mempertimbangkan gamis dengan bahan brokat. Banyaknya pilihan produk gamis sehingga mungkin membuat bingung untuk memilih yang sesuai.

Cara memilih gamis brokat yang sesuai bagi wanita muslimah

Tips Memilih Gamis Brokat Wanita Muslimah

Ada beberapa tips memilih gamis brokat bagi wanita muslimah yang mesti diperhatikan sebelum membeli. Berikut ini tipsnya:

1. Pilih Bahan dan Motif yang Sesuai

Saat memilih gamis brokat, sangat penting untuk memperhatikan bahan brokatnya karena bahan brokat yang digunakan dapat mempengaruhi penampilan. Brokat dengan motif yang sederhana tanpa tambahan glitter akan menjadikan tampil lebih simpel.

Namun jika ingin tampil glamor, maka pilihlah gamis dengan motif yang lebih rumit dan memiliki aksen glitter. Tapi harus diingat bahwa gamis dengan motif yang lebih rumit biasanya memiliki harga yang lebih mahal.

Gamis yang full brokat akan memberikan tampilan lebih mewah sehingga sangat sesuai jika ingin terlihat lebih menonjol. Sejumlah produsen, untuk memaksimalkan penampilan, banyak yang menambahkan aksen seperti payet, mutiara, dan bordir pada brokat. Ada juga bahan brokat yang dikombinasikan agar penggunanya lebih nyaman. 

Pastikan juga gamis brokat yang dipilihan tidak akan membuat kulit terasa gatal. Selain itu, pilihlah bahan gamis yang tidak transparan agar tidak perlu menambahkan dalaman.

2. Pilih Model Berdasarkan Bentuk Tubuh

Di pasaran, banyak model gamis berbahan brokat. Agar lebih mudah memilih, maka pilihlah gamis berdasarkan modelnya dengan menyesuaikan bentuk tubuh. 
Baca juga:

3. Tentukan Warna yang Sesuai

Warna gamis brokat juga dapat menjadi pertimbangan sebelum membeli. Agar tampilan lebih terkesan feminin, maka dapat memilih gamis dengan warna lembut, seperti merah muda atau ungu. Jika mencari warna yang mudah untuk mix and match, maka pilihlah gamis dengan warna yang netral, seperti warna cokelat, putih, atau abu-abu. Agar tampilan lebih fresh dan cerah, maka pilihlah gamis dengan warna-warna muda.

Gamis dengan warna gelap, seperti hitam atau navy akan menjadikan tampilan lebih terlihat langsing. Namun jika menginginkan tampil bold, maka pakailah gamis dengan warna merah dan hijau botol. Gamis dengan warna gelap dan bold dapat membuat penampilan lebih glamor. Jenis warna tersebut sangat sesuai jika dipakai untuk menghadiri acara indoor maupun acara pada malam hari.

4. Sesuaikan dengan Keadaan

Memakai gamis brokat bagi wanita muslimah menjadi pilihan yang tepat jika digunakan pada acara-acara spesial seperti menghadiri pesta, wisuda, atau lamaran. Namun jika sekedar untuk pergi hang out atau pergi ke acara semiformal, maka pilihlah gamis brokat kombinasi agar tidak terlihat berlebihan.
Baca juga:
Agar lebih anggun dan santun, padukan gamis brokat dengan hijab yang sesuai. Tambahkan pula tas cantik dan alas kaki favorit untuk menjadikan penampilan lebih stunning.

Tentang Bahan Brokat

Brokat merupakan jenis kain yang digunakan untuk dekorasi busana karena memiliki motif dan tekstur yang cantik. Biasanya, bahan brokat ini dibuat dengan cara disulam hingga memperoleh motif yang indah. 

Umumnya, benang yang digunakan adalah benang emas atau perak. Ada banyak pilihan pola kain brokat yang tersedia, mulai dari motif geometris, bunga, hingga tanaman. Semakin rumit pola kain bahan brokat, maka biasanya harga yang ditawarkan pun semakin mahal.

Karena tampilannya yang menarik, biasanya brokat digunakan sebagai pelapis bahan utama. Dalam pembuatan busana, maka harus menggunakan lapisan di dalamnya karena kain brokat memiliki tekstur kasar yang terasa gatal di kulit. Keunggulan lain dari kain brokat yaitu bahannya tidak mudah kusut meskipun digunakan seharian.

0 Comments

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...