Tolak Angin Sidomuncul, Rekomendasi Minuman untuk Masuk Angin

Sebagai guru yang setiap hari harus pulang pergi dari rumah ke sekolah tempat tugas hanya menggunakan motor terkadang sering merasakan badan kurang fit karena masuk angin. Belum lagi jika cuaca yang tidak menentu, biasanya tubuh saya mudah terserang penyakit.
Jika sudah pada kondisi seperti itu, biasanya yang sering saya lakukan yaitu selalu mengkonsumsi minuman untuk masuk angin, baik minuman tradisional maupun minuman herbal dalam kemasan.

Tolak Angin Sidomuncul, Rekomendasi Minuman untuk Masuk Angin

Masuk Angin, Penyakit yang Banyak Diderita Masyarakat Indonesia

Masuk angin menjadi salah satu jenis penyakit yang banyak diderita oleh masyarakat Indonesia, termasuk saya. Masuk angin sendiri merupakan istilah yang juga populer di Indonesia yaitu untuk menggambarkan kondisi mirip flu yang termasuk dalam kategori sebagai penyakit ISPA atau Infeksi Saluran Pernapasan Akut.

Meskipun secara medis bukan termasuk jenis penyakit, istilah masuk angin sering digunakan untuk mendeskripsikan gejala yang serupa dengan flu biasa. Masuk angin sendiri merupakan kumpulan gejala yang terjadi diakibatkan oleh gabungan kelelahan fisik, terlambat makan, dan pikiran stres.

Kondisi tersebut ditandai dengan gejala seperti menggigil kedinginan, rasa mual dan muntah, badan meriang, sakit kepala, nyeri otot, nafsu makan menurun, dan badan mudah lelah. Selain itu, penderitanya akan merasakan demam, sakit perut, sering buang angin, perut kembung, dan badan pegal-pegal.

4 Minuman Alami Pencegah Masuk Angin

Untuk mengatasi hal tersebut, saya selalu siap sedia minuman untuk masuk angin agar jika gejala masuk angin menyerang, saya dapat segera mengatasinya. Minuman alami pencegah masuk angin ini sudah saya konsumsi cukup lama dan sudah direkomendasikan oleh nenek moyang kita sejak dulu.

1. Wedang Jahe

Jahe merupakan obat herbal yang banyak memberikan manfaat bagi kesehatan. Jika dipadukan dengan teh yang mengandung antioksidan tinggi dapat membantu mencegah gejala flu. Wedang jahe ini dapat membantu menyembuhkan masalah kesehatan seperti gangguan pencernaan, asma, batuk, pilek, dan mual-mual.

Selain itu, mengkonsumsi jahe juga dapat mencegah dari infeksi virus. Cara membuatnya pun cukup mudah, rebus air bersamaan dengan jahe yang sudah diiris tipis atau dipipihkan hingga mendidih dan diminum selagi hangat. Untuk menambahkan rasa nikmat saat diminum, dapat pula menambahkan gula batu atau madu secukupnya.

2. Lemon Tea

Saat perut terasa kembung karena masuk angin, lemon tea menjadi salah satu jenis minuman untuk masuk angin yang saya konsumsi. Kandungan vitamin C pada lemon sangat baik bagi tubuh untuk melawan virus penyebab berbagai penyakit. Rasa asam yang segar dari air perasan lemon ini akan menambah kenikmatan saat diminum hangat.

3. Air Hangat

Meski dianggap sepele air hangat bagus untuk mengatasi perut kembung. Biasanya selepas bangun tidur, hal pertama yang saya lakukan yaitu minum air hangat. Kebiasaan mengkonsumsi air hangat ini sudah saya lakukan bertahun-tahun dan sudah merasakan sendiri khasiatnya.

Setelah meminum air hangat, badan langsung berkeringat dan terasa segar. Selain itu air hangat juga dapat mengurangi rasa pegal-pegal dan perut kembung. Dengan banyak minum air hangat, gas yang terjebak dalam perut dan usus bisa dilepaskan dengan mudah. Tidak hanya diminum saat bangun tidur, air hangat juga selalu saya konsumsi pada saat makan.

4. Wedang Sereh

Minuman yang juga menjadi primadona sebagai pencegah masuk angin adalah wedang sereh. Dengan bahan dasar Sereh, minuman ini menjadi pilihan tepat jika sedang terserang masuk angin ataupun badan sedang tidak enak karena demam.

Sereh merupakan bumbu dapur yang sering digunakan untuk menambah cita rasa berbagai menu makanan. Sereh juga memiliki manfaat besar bagi kesehatan. Jadi pantas saja jika rebusan serai sering dijadikan minuman herbal bagi sebagian masyarakat Indonesia.

Kandungan antioksidan dan anti-peradangan pada sereh mampu mencegah berbagai penyakit. Manfaat sereh dapat diperoleh dengan cara membuat menjadi minuman herbal alami, seperti wedang sereh. Wedang sereh juga diyakini dapat meringankan sakit perut, hipertensi, kelelahan, serta dapat meningkatkan kekebalan tubuh.

Rekomendasi Obat Ampuh Atasi Masuk Angin

Selain sering mengkonsumsi minuman tradisional pencegah masuk angin, saya juga selalu sedia Tolak Angin Sidomuncul sebagai obat yang ampuh untuk mengatasi gejala masuk angin dan gejala-gejalanya, seperti mual, kembung, dan keringat dingin. Tolak Angin Sidomuncul juga bermanfaat untuk menambah daya tahan tubuh.

Tolak Angin Sidomuncul, Rekomendasi Obat Ampuh Atasi Masuk Angin

Untuk membantu menjaga daya tahan tubuh, Tolak Angin Sidomuncul dapat diminum 1 sachet, 2 kali per hari selama 7 hari atau lebih. Jika masuk angin atau sakit perut dan diare, Tolak Angin Sidomuncul dapat diminum 3-4 sachet per hari.

Jika diminum sesuai aturan pakai, kandungan bahan herbal dalam kemasan Tolak Angin sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping berlebih. Jika muncul, biasanya efek samping tersebut bersifat ringan, seperti rasa panas di dada (heartburn), diare. 

Minuman untuk masuk angin dalam kemasan ini sudah dipercaya sejak lama oleh masyarakat Indonesia karena termasuk jenis Obat Herbal Standar (OHT). Tolak Angin Sidomuncul telah melalui standarisasi bahan baku serta uji klinis sehingga sudah terbukti aman untuk dikonsumsi.

bm

Media Informasi Guru Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia.

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Guru Dikdasmen Online
Selamat datang di Guru Dikdasmen
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!