Bermain Game Solitaire di Ponsel Tanpa Instal Aplikasi

Kemajuan teknologi yang semakin berkembang pesat saat ini memberikan dampak yang besar, termasuk pada dunia hiburan. Salah satunya yaitu game online. Pada awalnya jenis game playing card hanya dimainkan melalui perangkat komputer, namun dengan terus berkembangnya teknologi, menjadikan game PC saat ini sudah dapat dimainkan melalui smartphone, bahkan tanpa instal aplikasi.

Bermain Game Solitaire di Ponsel Tanpa Instal Aplikasi

Game Solitaire Tanpa Instal Aplikasi

Dengan kemudahan memainkan game jenis kartu ini, tentu saja membuat para gamers dapat memainkannya tanpa ada batasan tempat. Berbeda jika menggunakan perangkat komputer, tentu harus selalu standby di tempat saja, sedangkan bermain menggunakan ponsel dapat dilakukan dimana pun.

Salah satu game yang dapat dimainkan melalui perangkat ponsel yaitu solitaire. Solitaire merupakan permainan zaman dulu namun masih dikenal bahkan dimainkan oleh banyak orang hingga kini. Game bawaan dari sistem Windows ini dapat dimainkan secara langsung tanpa harus mengunduhnya terlebih dahulu asalkan pada ponsel yang digunakan sudah terinstal web browser.

Salah satu situs yang dapat mengakses game tanpa instal aplikasi yaitu solitaire.org. Pada situs game online solitaire ini tidak ada satu pun iklan, selain itu banyak pilihan game lainnya yang dapat dimainkan, Anda dapat mencarinya sesuai kesukaan masing-masing.

Berbagai jenis permainan selalu diperbarui setiap waktunya, bahkan jenis permainan yang belum tersedia pun kita dapat meminta permainan terbaru agar menyesuaikan dengan minat pemain atau hal yang disukai secara umum. Ada beberapa game yang sering saya mainkan di situs solitaire.org, diantaranya:

1. Tripeaks Solitaire

Pada game Tripeaks Solitaire ini terdapat tiga puncak. Tiap puncaknya terdapat 18 kartu yang membentuk piramida. Pada tiap piramida terdapat enam buah kartu dan terdapat 10 deret kartu dibawahnya yang menghubungkan ketiga piramida diatasnya.

Bermain Game Solitaire di Ponsel Tanpa Instal Aplikasi

Agar terbentuk sebuah piramida, maka cara memainkan game ini yaitu dengan membagikan tiga buah kartu yang berada dibawah. Kemudian berikan kembali dua buah kartu dibawahnya pada tiap kartu.

Langkah selanjutnya yaitu bagikan tiga kartu di atas dua kartu, diimbangi dengan tingkat yang sama. Terakhir, letakkan sepuluh kartu menghadap ke atas secara berurutan di bagian bawah, setiap kartu tumpang tindih dengan kartu sebelumnya yang menghadap ke bawahnya.

2. Ali Baba Solitaire

Pada awalnya, saya bermain game Ali Baba Solitaire ini sering mengalami kekalahan. Namun karena sering bermain serta berlatih akhirnya terbiasa. Dan saya pun dapat memenangkan permainan ini beberapa kali.

Bermain Game Solitaire di Ponsel Tanpa Instal Aplikasi

Cara memainkannya pun cukup mudah dan menyenangkan. Pemain hanya mengurutkan angka pada kartu dimulai dari nilai yang terbesar, yakni King hingga ke yang terkecil, yaitu A saja.

Agar dapat memainkan game ini, caranya sangat mudah. Anda hanya memindahkan semua kartu pada 4 fondasi yang sesuai dari A hingga King. Kelompok kartu dapat dipindahkan menjadi satu dan ruang yang kosong dapat diisi dengan kartu apa saja.

Bermain Game untuk Mengisi Waktu Luang

Waktu luang merupakan salah satu kesempatan untuk memberikan hiburan pada hati dan pikiran agar lebih fresh. Biasanya kesempatan tersebut diisi dengan bermain game online karena dapat mengembalikan pikiran dan suasana hati lebih rilex.

Berikut ini kumpulan game solitarie yang dapat anda mainkan untuk mengisi waktu luang setelah lelah bekarja yang tersedia pada situs solitaire.org. Anda dapat memainkannya dengan mudah melalui perangkat web browser yang terdapat pada ponsel yang Anda miliki sehingga tanpa instal aplikasinya.
  • solitaire.org/logic-puzzle-games
  • solitaire.org/word-games
  • solitaire.org/ mahjong-games
  • solitaire.org/hidden-object-games
  • solitaire.org/card-games
  • solitaire.org/match-3-games
  • solitaire.org/free-online-games

Penutup

Selain dari beberapa game yang telah saya mainkan diatas, pada situs solitaire.org juga masih terdapat ratusan jenis game online yang dapat dimainkan secara gratis, baik melalui layar komputer maupun ponsel. 

Agar dapat terus memenangkan setiap permainan maka harus banyak berlatih sehingga semakin cepat pula menyelesaikan permainan. Selain itu jangan merasa cepat bosan memainkan game tersebut.

Fokuslah ketika ingin memulai bermain Solitaire. Jika mengalami kesulitan saat bermain, jangan lupa untuk bertanya kepada orang yang sudah ahli atau dapat juga membaca instruksinya sebelum bermain. 

bm

Media Informasi Guru Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia.

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Guru Dikdasmen Online
Selamat datang di Guru Dikdasmen
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!