Saturday, March 16, 2019

Cara Instal Patch Aplikasi Dapodikdasmen

gurudikdasmen.com - Sejak pertama kali Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019c untuk Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2018/2019 dirilis pada tanggal 25 Februari 2019 yang lalu, Ternyata ditemukan adanya bugs/kesalahan pada aplikasi tersebut.

Jika dilihat dari beberapa Forum Operator Sekolah yang ada di Grup Facebook, mereka mengeluhkan banyaknya bugs/kesalahan pada Aplikasi Dapodikasmen Versi 2019c tersebut melalui postingan-postinganya.

Instal Patch Dapodik Versi 2019d
Patch Aplikasi Dapodikdasmen
Di Forum-forum tersebut, secara tidak langsung mereka melaporkan kepada Tim Pengembang Aplikasi Dapodikasmen tentang adanya beberapa bugs/kesalahan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019c agar segera dapat dilakukan perbaikan atas bugs/kesalahan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019c yang tujuannya agar proses Pemutakhiran Data Dapodik Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2018/2019 tidak terhambat karena adanya bugs/kesalahan pada aplikasi tersebut.
Oleh karena banyaknya laporan tentang beberapa bugs/kesalahan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019c, maka oleh Tim Pengembang Aplikasi Dapodikdasmen telah dilakukan perbaikan dan telah merilis Patch Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019d pada tanggal 14 Maret 2019 pada Website Dapodikdasmen

Cara Instal Patch Aplikasi Dapodik

Berikut ini adalah Tata Cara Instal Patch Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019d
  1. Langkah pertama yaitu unduh file PATCH Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019d.
  2. Lakukan installasi Patch Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019d hingga dengan selesai.
  3. Setelah selesai proses installasi, lakukan refresh dengan cara menekan (Ctrl + F5).
Meskipun Patch Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019d telah dirilis, ternyata banyak Operator Sekolah yang masih belum melakukan Instalasi Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019c yaitu diantaranya disebabkan karena Sistem Operasi yang digunakan pada komputer mereka menggunakan Windows 7 34 bit yang tidak terintegrasi dengan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019c yang akibatnya terjadi kegagalan dalam proses installasi sehingga mereka memutuskan untuk melakukan Instal ulang sistem operasi ke versi diatasnya.

Padahal dengan cara mendownload dan instal update Service Pack 1 Windows 7 serta Instal Microsoft Visual C++, kegagalan dalam Menginstal Aplikasi Dapodikdasmen dapat teratasi.

Pembaruan Aplikasi Dapodik

Bagi operator sekolah yang masih menemukan beberapa bugs/kesalahan pada Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019c agar segera melakukan pembaruan ke Aplikasi Dapodikdasmen Versi terbaru, yaitu Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019.d yang dapat dilakukan dengan cara mengunduh dan menginstall Patch Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019d. di Website Dapodikdasmen.

Cara Instal Patch Dapodik Versi 2019d

Namun oleh Tim Pengembang Aplikasi Dapodikdasmen, disarankan agar sebelum melakukan Install Patch Pembaruan Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019d, sebaiknya melakukan "SINKRONISASI TERLEBIH DAHULU" agar tidak terjadi masalah.

Penutup

Itulah Cara Instal Patch Aplikasi Dapodikdasmen Versi 2019d yang dapat Admin bagikan untuk sahabat Operator Sekolah semua agar Proses Pemutakhiran Data Dapodik Semester 2 (genap) Tahun Ajaran 2018/2019 tidak terhambat karena adanya bugs/kesalahan yang ada pada Aplikasi Dapodikdasmen pada versi sebelumnya.

bm

Media informasi berbasis online bagi guru pendidikan dasar dan menengah, yang menyajikan informasi seputar dunia pendidikan di Indonesia.

Post a Comment

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Guru Dikdasmen Online
Welcome to Guru Dikdasmen blog