SMP Islam Al Ma'soem, Boarding School Terbaik di Jawa Barat

Memberikan pendidikan yang terbaik untuk anak merupakan cita-cita setiap orang tua. Memilih dan menyeleksi sekolah terbaik untuk jenjang pendidikan buah hati, adalah kewajiban yang tidak dapat dianggap sepele.
 

Sering kali orang tua ragu memilih sekolah terbaik untuk anaknya. Alih-alih ingin memberikan pendidikan yang terbaik, kesalahan dalam memilih sekolah lanjutan untuk anak justru dapat menjadi petaka di masa depan. Oleh karenanya, perlu selektif dalam memilih sekolah terbaik dan cocok untuk perkembangan anak.

Salah satu SMP Islam terbaik di Bandung yang diselenggarakan oleh Yayasan Pendidikan Al Ma’soem merupakan Boarding School terbaik di Jawa Barat. Tidak hanya menyelenggarakan pendidikan perguruan tinggi, Yayasan Pendidikan Al Ma’soem juga menyelenggarakan pendidikan mulai dari tingkat PG, TK, SD, SMP, SMA, Pesantren/Boarding School.

Boarding School merupakan sekolah berasrama dimana seluruh siswanya tinggal di dalam asrama yang telah disediakan selama masa pendidikan berlangsung. Boarding School terbaik di Jawa Barat ini memiliki fasilitas yang lengkap, diantaranya lapangan basket, futsal, voli, badminton, pingpong, pacuan kuda, area panahan, kolam renang, poliklinik, jogging track, kantin, dan lain sebagainya.

SMP Islam terbaik di Bandung, Al Ma'soem ini berlokasi di Kabupaten Bandung, yakni perbatasan dengan Kabupaten Sumedang. Islamic Boarding School Al Masoem menerapkan dua kurikulum yaitu Kurikulum Kementrian Pendidikan dan Kurikulum Keagamaan.
Baca juga: 
Waktu belajar siswa dimulai dari pukul 7.00-15.00, dengan menggunakan kurikulum dari Kementerian Pendidikan Nasional, sedangkan dari pukul 18.00-20.00 menggunakan kurikulum dari Kementerian Agama. Selain itu siswa juga diwajibkan melakukan sholat dhuhur dan ashar berjamaah.

Boarding School terbaik di Jawa Barat ini merupakan perpaduan antara sekolah tingkat lanjutan dengan pondok pesantren yang dikemas sedemikian rupa. Selain pendidikan pesantren (tentang pembinaan keagamaan) siswa di Islamic Boarding School Al Ma'soem juga terdapat kegiatan penunjang yang lain, seperti kegiatan ekstrakulikuler sesuai dengan minat dan bakat siswa serta dengan bimbingan para pengajar yang kompeten.

Lulusan Al Ma’soem dapat dipastikan tahfidz Al Qur’an juz ke-30, dan dengan dukungan berbagai program yang diselenggarakan. Setiap lulusan diproyeksikan dan dimotivasi agar mampu menghapal Al Qur’an lebih dari 1 juz (juz ke-30).

Program tahfidz Qur’an di Al Ma’soem telah berjalan sejak tahun 2015 dan telah menghasilkan banyak hafiz-hafiz yang baik dan berprestasi. Selama berada di yayasan, seluruh siswa Yayasan Al Ma’soem Bandung dianjurkan untuk selalu melakukan shalat fardhu secara berjamaah.
Baca juga: 
Dengan mengusung Motto: “Cageur–Bageur–Pinter” dan “Sekolah Untuk Sekolah”, Yayasan Al Ma’soem disebut-sebut sebagai Boarding School terbaik di Jawa Barat karena tidak hanya membangun intelektual siswa, tetapi juga bertanggung jawab membangun karakter siswa.

Bagi para orang tua yang ingin menyekolahkan anaknya di SMP Islam terbaik di Bandung, dapat datang langsung ke alamat di: 
Jl. Raya Cipacing No. 22 
Jatinangor–Sumedang 
Telp. (022) 7798204–7798243–7792448
atau dapat menghubungi email: info@masoem.com, serta website: https://almasoem.sch.id

bm

Media Informasi Guru Pendidikan Dasar dan Menengah di Indonesia.

Posting Komentar

Mohon untuk memberikan komentar dengan bahasa yang sopan, tidak memasang link hidup serta tidak meninggalkan spam disini...!!!

Terimakasih banyak atas perhatiannya...

avatar
Admin Guru Dikdasmen Online
Selamat datang di Guru Dikdasmen
Silakan kirimkan pesan untuk bekerjasama dengan kami!